Tuesday, September 22, 2009

Rahasia Wewangian

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa wewangian dapat memengaruhi emosi, mood kita. Berikut tips menggunakan wewangian yang dapat membantu meningkatkan mood Anda.

  • Jika Anda ingin melepaskan stres, ambillah wewangian dengan aroma vanila atau lavender. Dua aroma ini dapat menenangkan saraf-saraf Anda. Menggunakan wewangian dengan aroma lavender ketika Anda akan tidur membuat Anda cepat tertidur lelap. Bayi yang suka ngambek tak keruan juga dapat menjadi lebih tenang jika dimandikan dengan air hangat dan sabun beraroma lavender.
  • Jika Anda sedang merasa melempem dan butuh sesuatu yang dapat mengangkat perasaan itu, aroma alam nan hijau, aroma citrus, aroma buah anggur, atau aroma lemon akan menciptakan “keajaiban” itu. Tak percaya? Cobalah campur setetes perasaan lemon dengan sedikit air dan semprotkan ke kulit Anda….
  • Jika Anda ingin merasa lebih sensual, carilah wewangian dengan aroma musk, cendana, amber, atau melati. Aroma-aroma ini bukan hanya akan menggunggah perasaan Anda, tapi juga perasaan orang-orang di sekeliling Anda.
Tentu saja, karena dapat memengaruhi mood, wewangian juga merupakan suatu bagian penting dari penampilan Anda. Karena itu, pastikan, Anda tak menggunakan wewangian secara berlebihan. Berikut beberapa tips yang akan membantu Anda mengaplikasikan parfum dengan sempurna.

  • Gunakan wewangian hanya pada kulit dan titik-titik nadi Anda. Biarkan kering secara alami. Jangan menggosok-gosokkan kedua pergelangan tangan Anda karena akan mengubah dan mengurangi aroma parfum Anda. Hindari penggunaan di area dekat wajah atau di belakang telinga. Aroma parfum Anda tidak akan tahan lama di sana dan cara ini akan membuat kering kulit Anda.
  • Jika ingin aroma tahan lama, gunakan wewangian dalam beberapa lapisan. Beberapa wewangian juga ada yang dalam bentuk sabun mandi, gel, dan lotion. Gunakan parfum sebagai lapisan paling atas agar aroma wewangian lebih tahan lama. Cara ini akan membuat aroma wewangian di tubuh Anda tahan enam sampai delapan jam.
  • Jika Anda memiliki parfum berharga dan Anda ingin memastikan aroma originalnya dapat bertahan selama mungkin, simpanlah parfum Anda itu di dalam lemari es. (Pedje)

1 comment: