Friday, September 18, 2009

Cara Menanamkan Pikiran Positf

Berpikir positif akan melahirkan sikap positif, yang akan memudahkan Anda meraih kesuksesan dalam hidup.

Banyak jalan menuju sukses. Klise memang kedengarannya. Tapi, cobalah renungkan lagi maknanya sejenak. Bukankah ungkapan itu mengajak kita untuk selalu optimistis, tidak gampang menyerah ketika menemui hambatan dan rintangan sewaktu ingin meraih sesuatu? Karena itu, tak ada salahnya ungkapan tersebut Anda tanamkan dalam hati dan pikiran, sehingga Anda terkondisikan untuk selalu bersikap positif, yang akan menyehatkan jiwa dan raga Anda. Pada gilirannya, sikap positif akan berpengaruh pada perjalanan sukses Anda. Langkah-langkah berikut dapat membantu Anda untuk untuk menjalani hidup dengan sikap yang positif.

  1. Ubah pikiran bawah sadar Anda. Kalau selama ini pikiran Anda lebih banyak diisi dengan hal-hal negatif, seperti ketakutan, keraguan, dan kekhawatiran, cobalah untuk menghalau semuanya. Luangkan waktu sebulan untuk menghalau hal-hal negatif yang telah lama mendekam di benak Anda itu. Anda dapat mulai dengan mengatakan kepada diri Anda sendiri, seperti ini: “Saya adalah pribadi yang berbahagia. Saya membuat orang lain bahagia. Saya selalu memikirkan hal-hal baik.” Katakan kalimat-kalimat itu seratus kali sebelum Anda terlelap tidur dan setelah bangun tidur di pagi hari, selama sebulan. Lambat-laun Anda akan merasakan bahwa pikiran dan perasaan Anda akan dipenuhi energi positif, yang membuat hidup Anda terasa berbeda dan lebih menyenangkan.
  2. Jika Anda menginginkan atau memiliki harapan atas sesuatu, pikirkanlah hal itu sepanjang waktu.
  3. Setiap kali Anda punya waktu luang untuk diri sendiri, katakanlah kepada diri Anda sendiri bahwa Anda adalah orang yang berbahagia, berkecukupan, sukses, dan mencintai diri sendiri. Tambahkan kalimat-kalimat positif lainnya, yang sesuai dengan harapan dan keinginan Anda. (Pedje)

1 comment:

  1. iiaah bener . apa yang selalu ada di pikiran kita itu yang biasa nya terjdi . jadi fokus kan pemikiran ( main set ) kita ke arah yang positif .

    ReplyDelete