Saturday, November 21, 2009

Suara dari Surga

Di tangan anak-anak, kertas menjelma perahu Sinbad yang tak takluk pada gelombang; menjelma burung, yang jeritnya membukakan kelopak-kelopak bunga di hutan; di mulut anak-anak, kata menjelma Kitab Suci….” Begitu ditulis penyair Sapardi Djoko Damono dalam salah satu puisinya. Itulah sebabnya, kali ini kami kumpulkan 20 anak untuk kami tanyakan berbagai hal, mulai dari tugas seorang ibu sampai tugas seorang presiden; mulai dari Presiden SBY sampai Presiden George W. Bush. Inilah komentar mereka.


Filosofi si Kecil

Menurut kamu, apa tugas seorang ibu?

Kyra Wahab (Kakaii, 4 tahun) Peluk-peluk Kakaii.
Radinka Deena Zubaira (Dinka, 5 ½ tahun) Cuci piring.
Pepita (6 tahun) Melahirkan dan menyusui waktu bayi.
Made Aini (7 tahun) Kerja di kantor dan bayar sekolah. Mengatur dan merawat anaknya.

Untuk apa ibu bekerja?
Sidra Azura Putra (3 ½ tahun) Cari uang buat beli susu, mainan, makanan, tomat.
Kakaii Kasih mimi Yaimie (adik Kakaii).

Pada umur berapa sebaiknya anak-anak boleh ditinggal kerja oleh ibunya?
Sidra Enggak boleh ditinggal!
Fafa Wahab (6 tahun) Tidak pernah.
Pepita Sekarang boleh, tapi harus ada mbak yang menemani.
Aini 4 tahun.

Apakah punya banyak uang dapat membuat orang berbahagia?
Sidra Iya, karena uangnya bisa dikasih ke orang sama ditaruh di kotak (tempat menyimpan uang).
Dinka Senang, soalnya untuk beli mainan.
Aini Sangat-sangat-sangat bahagia, karena bisa shopping.

Lebih baik mana, pintar atau cantik/ganteng?
Fafa Pintar dan ganteng.
Aini Pintar, karena kalau pintar bisa tambah cantik.

Kapan ibu kamu terlihat sangat cantik?
Sidra Selalu cantik!
Kakaii Pas pergi ke kantor.
Dinka Kalau mau pergi ke pesta.
Fafa Memasak.

Kamu senang memakai apa? Celana pendek, kostum seorang hero, kalung, jam?
Sidra Senang pakai baju yang bagus.
Kakaii Jam, supaya makin cantik.
Dinka Kalung, karena bagus.
Aini Baju princess karena aku bisa jadi cantik.

Siapa artis yang kamu senangi?
Sidra Tom Jerry, Totoro, Nausicaa, Mucha Lucha.
Dinka Peter Pan.
Fafa Ariyo Wahab.
Pepita Dirly, Gea, Maria (Indonesian Idol).
Aini Marshanda, Rossa, Siti.

Apa cita-cita kamu?
Sidra Mau jadi dokter supaya bisa suntik Mama.
Kakaii Mau jadi princess.
Dinka Polisi.
Fafa Jenderal.
Pepita Dokter.
Aini Dokter/penyanyi.

Menurut kamu, apa cara terbaik supaya orang dapat menjadi terkenal?
Dinka Masuk TV.
Fafa Harus pintar.
Pepita Pintar nyanyi.
Aini Menjadi artis.

Siapa orang yang paling jahat sedunia?
Kakaii Oma yang ada di Mr. Bean.
Pepita Iblis.

Apa yang membuat kamu merasa takut?
Sidra Takut ditinggalin sama takut monster.
Kakaii Gelap, karena enggak bisa ngeliat.
Dinka Zombie.
Fafa Hantu.

Seperti apa sih kamar kamu?
Sidra Hijau, kuning, enggak ada merah. Terus ada bantal, handuk, batu, DVD, pintu, komputer, TV, jendela, AC.
Kakaii Kayak kamar princess.
Dinka Gede dan berantakan, yang berantakin Radella, adikku.

Kamu biasanya ngapain di kamar?
Sidra Biasanya bobo, nonton boleh juga, sama main komputer CBC dan pe (maksudnya online games di http://cbc.ca/kidsbc dan http://poissonrouge.com)
Kakaii Main sama adikku, Yaimie.
Dinka Nonton kartun dan main Xbox.
Fafa Nonton DVD, main PS2

Bagaimana pendapat kamu tentang orang yang suka merokok?
Sidra Sidra akan bilang, “Jangan merokok! Nanti kena api!”
Kakaii Enggak bagus.
Dinka Sebel.
Fafa Merusak kesehatan.
Pepita Tenggorokannya sakit.
Aini Menyebalkan.

Bolehkah orang merokok kapan pun dia mau?
Sidra Merokok tuh enggak baik, bisa kebakaran.
Kakaii Enggak boleh, nanti kebakar.
Fafa Boleh.

Kenapa orang mencuri barang orang lain, saling menyakiti, dan bertengkar?
Sidra Karena orang itu nakal.
Fafa Karena orang itu tidak punya.
Aini Enggak tahu.

Sebenarnya, menurut kamu, apa gunanya agama?
Sidra Agama itu apa?
Dinka Supaya orang pintar dan baik.
Pepita Untuk memuji Tuhan.
Aini Mengajar orang bersujud kepada Allah.

Haruskah orang-orang yang berbeda agama hidup di negeri yang terpisah?
Dinka Harus.
Pepita Tidak.
Aini Tidak, tapi aku enggak tahu maksudnya.

Siapa presiden kita?
Sidra Enggak ngerti presiden.
Kakaii SB… A!
Dinka Enggak tahu.
Aini Megawati.

Menurut kamu, apa tugas seorang presiden?
Sidra Enggak ngerti deh.
Aini Memimpin negara.

Bagi kamu, siapa orang yang lebih baik dari presiden kita itu atau yang bisa menggantikan presiden kita itu?
Fafa Papa.
Aini Aku.

Dalam bidang apa bangsa Indonesia hebat?
Aini Enggak tahu. (Pedje)


Yang Beranjak Remaja yang Suka Berterus Terang

Menurut kamu, apa tugas seorang ibu?
Maharany Balqhis (8 tahun) Mengasuh anak, menjaga anak, melahirkan anak, dll.
Gede Pradnya (10 tahun) Mengurus bayi.

Tugas ayah?
Fadel Abdullah Hadi J. (9 tahun) Bekerja dan mencari nafkah.
Cieza Aryatama Wahab (10 tahun) Kerja untuk mencari uang.
Pradnya Bekerja di kantor.

Siapa yang paling berperan di rumah?
Myrea Alaia Chalil (Miel, 8 tahun) Mama.
Putri (8 tahun) Ayah.
Cieza Kedua orang tuaku.

Untuk apa ayah dan ibu bekerja?
Anindya Prameswara P.S. (Anin, 8 tahun) Untuk mencukupi kebutuhan keluarga.
Fadel Untuk anaknya.
Cieza Untuk biaya hidup dan membiayai sekolahku.
Pradnya Untuk mendapatkan uang dan membiayai kehidupan sehari-hari.

Haruskah seorang ibu bekerja ketika anak-anaknya masih kecil?
Balqhis Tidak.
Miel Tidak, karena anak-anaknya membutuhkan ASI.
Fadel Boleh-boleh saja.
Cieza Tidak, soalnya aku perlu perhatian.
Pradnya Tidak harus.

Menurut kamu, penampilan seorang bos itu mestinya seperti apa?
Balqhis Rapi, gagah, sopan.
Miel Memakai baju rapi dan memakai dasi.
Anin Bersahaja.
Putri Berwibawa dan pintar.
Fadel Rapi dan kaya.
Cieza Kelihatan gagah, pintar, dan gesit.
Pradnya Kalau bos kantor, terserah, bebas semau dia. Kalau bos preman, seram, keren, cool.

Apakah kamu ingin terkenal?
Balqhis Ingin.
Miel Tidak.
Fadel Lumayan.

Apa cara terbaik supaya orang dapat menjadi terkenal?
Balqhis Belajar dengan baik.
Miel Menjadi pintar dulu.
Anin Ikut lomba.
Putri Menjadi cantik dan sopan.
Cieza Harus pintar dan ganteng.
Pradnya Mencapai impianku menjadi penemu.

Menurut kamu, apa sebenarnya yang diinginkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono?
Balqhis Mau negara tetap bersatu.
Miel Memberantas korupsi.
Anin Indonesia yang makmur.
Putri Agar negara aman.
Fadel I don’t know.
Cieza Rakyat harus aman dan tenteram.

Bagaimana pendapatmu tentang Presiden Amerika Serikat George Bush?
Balqhis Baik, sopan, dan pintar.
Miel Sudah tua.
Anin Kejam.
Fadel Jahat.
Cieza Suka perang.

Apakah uang akan membuat orang bahagia?
Balqhis Tidak.
Anin Iya.
Putri Ya dan tidak.
Cieza Iya, biar bisa ke mana saja.
Pradnya Iya, sebab bisa untuk membeli sesuatu.

Indonesia hebat dalam bidang apa?
Balqhis Pulau-pulaunya indah dan nyaman.
Miel Fisika.
Anin Pertanian.
Fadel Devisa negara.
Cieza Olahraga bulutangkis.
Pradnya Banyak sumber daya alam.

Siapa orang yang cool sedunia, menurut kamu?
Balqhis Rahmat, Eka, dan Bella.
Miel J.P. Allonso.
Anin Hitler.
Putri John Ceng.
Fadel Roger Taylor.
Cieza John Ceng.
Pradnya Tora Sudiro.

Siapa selebritas yang menurut kamu berpenampilan jelek?
Balqhis Encep.
Miel Dewi Persik.
Anin Inul.
Putri Celsea.
Fadel Fredie Mercury
Cieza Nia Ramadhani

Bagaimana pendapat kamu tentang Krisdayanti?
Balqhis Cantik, pintar, dan lucu.
Fadel Jelek.

Jika kamu dapat mengubah badan kamu, apa yang akan kamu ubah?
Anin Hidung, ingin mancung.
Fadel Rambut.
Pradnya Enggak ada.

Kamu tahu soal bedah plastik?
Balqhis Aku tidak tahu.
Miel Tahu, karena aku sering melihat di televisi.

Mana yang lebih penting, menjadi cantik/ganteng atau menjadi pintar?
Miel Menjadi pintar.
Putri Semuanya.
Fadel Pintar dan ganteng.
Pradnya Pintar. Karena, kalau pintar, manfaatnya lebih banyak.

Apa yang membuat kamu khawatir?
Balqhis Ulangan mendapat nilai jelek.
Miel Tidak ada.
Anin Tidak naik kelas.
Cieza Hilang di suatu tempat.
Pradnya Kalau pekerjaan sekolah tidak selesai, takut dimarahi Ayah.

Jika ibu kamu melarang kamu menonton TV dan menyalakan komputer, apa yang akan kamu lakukan?
Balqhis Ngaji dan belajar.
Miel Membaca atau bermain dengan Liam (sepupu).
Putri Ngambek, apalagi kalau lagi nonton smack down.
Fadel Marah.
Pradnya Baca komik, main PSP dan Game Boy, main sepatu roda.

Jika kamu dilarang main PS oleh ayah kamu, apa yang akan kamu lakukan?
Anin Baca buku.
Fadel Marah.
Cieza Bermain komputer.

Kamu punya handphone?
Miel Punya.
Anin Tidak.
Pradnya Punya tapi hilang.

Untuk makan siang, menu apa yang paling kamu sukai?
Balqhis Nasi goreng dan ayam.
Anin Spageti.
Putri Sayur asem dan ayam.
Fadel Janggut putih (KFC)
Cieza Sayur kangkung dan daging.
Pradnya Tiger Bread.

Kenapa ada orang yang suka minum minuman keras?
Miel Karena suka mabok-mabokan.
Cieza Karena dia tidak taat agama.
Pradnya Tidak tahu.

Apa pendapat kamu tentang orang yang suka merorok?
Balqhis Tidak baik, karena itu akan menyebabkan penyakit jantung.
Miel Lama-lama bisa kecanduan.
Anin Jorok.
Pradnya Sudah tahu merokok itu jelek, kenapa dari mula tidak dihentikan?

Menurut kamu, kenapa sih orang berbuat jahat?
Balqhis Karena dia tidak suka orang yang berbuat baik.
Miel Karena ingin kaya.
Anin Karena tidak beriman.
Cieza Karena tidak mencukupi kebutuhannya.

Kamu ingin menjadi apa kalau sudah dewasa?
Balqhis Pramugari.
Miel #1 detektif.
Anin Guru.
Putri Dokter anak.
Fadel Pemain bola.
Pradnya Ilmuwan

Pentingkah Hari Ibu dirayakan?
Pradnya Tidak terlalu penting. Juga Hari Ayah. Yang buat aku penting itu Hari Anak. (Pedje)



Kebijaksanaan para Remaja

Menurut kamu, apa tugas seorang ibu?
Dimas Alif Gibran (Alif) Menjaga anak, mencuci pakaian, memasak.
Nandika Fera Syafitrie (Dhika) Menjaga anaknya, buat teman cerita-cerita, menyayangi anaknya.
Sarita Amelinda Mengasuh anak dengan kasih sayang dan menjadikan anaknya menjadi anak yang berbudi.

Siapa perempuan paling cantik sedunia?
Radja Pasha Ibuku.
Sabrina Ayana Ashley Tisdale.
Gita Natali Britney Spears.

Bagaimana pendapatmu tentang Agnes Monica?
Radja Centil, genit.
Sabrina Dia adalah orang berbakat dan seorang yang terkenal.
Karel Adipria Erlangga Aneh dandanannya.

Dan apa pendapatmu tentang operasi plastik?
Radja Sangat susah.
Sabrina Perbuatan yang tidak baik dan haram karena tidak menghargai apa yang Tuhan berikan.
Alif Tidak alami dan membutuhkan banyak biaya.
Gita Mungkin agar wajah jadi cantik (jika operasi plastik wajah).

Apa kamu punya keinginan untuk menjadi terkenal?
Sabrina Iya, saya ingin menjadi orang yang terkenal di Amerika dan memainkan film Amerika di berbeda tempat.
Alif Tidak.
Sarita Tidak, karena nanti saya menjadi bahan gosipan.

Bagaimana pendapatmu tentang Presiden SBY?
Radja Berwibawa, baik.
Sabrina Presiden yang baik… dan jujur kepada masyarakat.
Karel Lebih bagus dari yang sebelumnya.
Gita Kurang memperhatikan rakyat.

Apa sebenarnya yang menjadi fokus perhatian SBY?
Radja Pemerintahan.
Sabrina Meneketehe.
Karel Menghilangkan korupsi.

Kegiatan apa saja yang kamu lakukan pada malam Minggu?
Radja Jalan-jalan, berkumpul dengan keluarga.
Sabrina Jalan-jalan, telepon teman-teman, dll.
Alif Menonton TV di rumah.
Dhika Saya hanya main komputer, tapi kadang-kadang jalan-jalan ke mal.

Kamar kamu seperti apa sih?
Sabrina Tembok warna pink, banyak poster HSM, Zac Efron, artis Amerika.
Alif Ada banyak barang.
Dhika Seperti kamar-kamar lainnya, ada tempat tidurnya, meja belajar, lemari, dan AC.
Karel Biasa aja, tidak terlalu besar, kadang rapi, kadang berantakan.
Gita Lumayan besar, ada AC, lumayan banyak boneka, ada meja belajar.

Menurut kamu, penting enggak sih punya kamar sendiri?
Sabrina Of course.
Alif Sangat penting.
Dhika Penting, karena aku bisa menyimpan barang-barang rahasiaku.
Sarita Iyalah, soalnya kalau enggak, kita kayak enggak punya privasi sendiri.

Apa kamu cemas bila ada orang yang menawari narkoba?
Radja Ya, pasti dong.
Sabrina Sangat!
Karel Takut.
Sarita Sangat, karena takut terpengaruh.

Kenapa sih ada orang yang suka mabuk-mabukan?
Sabrina Karena kebanyakan minum bir.
Dhika Mungkin dia banyak masalah, jadinya stres.
Karel Kata mereka sih enak, padahal enggak.
Sarita Karena punya masalah dan tidak punya ilmu yang banyak tentang agama.

Bila menjadi lebih tua, apakah kamu ingin punya uang tabungan yang banyak?
Alif Ya, agar bisa membantu orang tua.
Dhika Iya, biar bisa sekolah tinggi.
Sarita Punya, karena lebih tua lebih banyak kebutuhan.

Apa cita-citamu kalau sudah dewasa nanti?
Radja Ingin menjadi terkenal, baik hati, dan taat beribadah.
Karel Menjadi tentara.
Sarita Penyiar radio.

Apa kamu ingin punya anak?
Sabrina Ya terpaksa harus dan saya mau karena saya perempuan.
Dhika Ya, kalau aku sudah dewasa dan menikah.
Karel Pingin, dua (cowok dan cewek)
Sarita Ya, nanti kalau enggak, enggak ada keturunan.

Haruskah seorang ibu kembali bekerja setelah melahirkan, punya bayi?
Alif Tidak harus, karena harus merawat anaknya.
Dhika Tidak, karena harus merawat anak bayinya.
Sarita Iya dong, masa bapaknya aja, kasian dong.

Menurut kamu, kamu itu orang yang seperti apa sih?
Radja Kadang-kadang nakal, baik, nyebelin, pintar.
Alif Ya…, orang yang sederhana saja.
Dhika Aku itu orang yang hebat dan berbakat.
Karel Biasa aja, tidak bisa menilai diri sendiri.
Sarita Baik, seru, egois, enggak sabaran.
Gita Kocak, bisa diajak curhat dan becanda. (Pedje)

1 comment:

  1. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    ReplyDelete